Menilai Kinerja Hubungan Anda

Jika Anda harus menilai “kinerja” hubungan Anda, apakah Anda memberikan diri Anda sebuah nilai “A” atau “F”?

Jika Anda memiliki kebiasaan mencintai reaktif dan bukannya sadar, Anda akan harus melepaskan beberapa poin. Cinta Reaktif adalah ketika cinta Anda benar-benar bersyarat, berbasis pada “mendapatkan” daripada “memberi.” Dan cinta reaktif tidak pernah akan memberikan Anda hasil yang Anda inginkan.

Berikut ini adalah pelajaran tentang bagaimana karya-karya cinta sejati. Anda akan menarik ke dalam hidup Anda tentang siapa Anda, bukan hanya apa yang Anda inginkan. Jika Anda menginginkan hubungan yang penuh kasih, Anda harus mencintai, bukan hanya menunggu cinta. Keberhasilan hubungan hanya dapat dibuat dengan sengaja, bukan reaktif.

Jadi sangat penting untuk meluangkan waktu untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan ini:

“Ingin menjadi siapakah saya dalam hubungan saya?” Apa nilai-nilai yang paling diperhitungkan untuk pasangan?
Apa yang akan saya berhenti lakukan, mulai lakukan, lakukan lebih banyak atau mengurangi ? Bagaimana saya bisa menjadi lebih sadar?
Apakah tindakan saya kongruen dengan niat saya? Apakah saya menyalahkan pasangan ketika saya bukan diri saya yang terbaik?

Ada 9 kualitas penting yang membawa kesuksesan hubungan jangka panjang. “Pasangan ideal” adalah:

Diandalkan – Apakah Anda menyimpan kesepakatan eksplisit dan implisit?
Pemeliharaan – Apakah Anda melihat diri Anda sebagai orang yang mengasuh, hangat, simpatik, dan bijaksana?
Terbuka – Apakah Anda berkomunikasi untuk mengungkapkan atau untuk mengontrol?
Penasaran – Berapa banyak upaya Anda untuk belajar tentang pasangan Anda dan memahami dia?
Terpercaya – Apakah Anda pernah merasa bahwa boleh saja menahan informasi, menghindari kebenaran, menjaga rahasia?
Bergairah – apakah Anda membawa dan menginspirasi semangat, antusiasme, kebaruan, dan kesenangan untuk hubungan Anda?
Apresiatif – Apakah Anda cukup mengekspresikan betapa Anda menghargai kehadiran pasangan Anda dalam hidup Anda
Kolaborasi – Apakah Anda cukup fleksibel dan menerima pengaruh dari pasangan Anda?
Tabah – Seberapa baik Anda mengatur diri Anda secara emosional dan bangkit kembali dari stres?

Beri diri Anda nilai yang jujur. Jika Anda belum sempurna … tak masalah? Saat Anda tumbuh, hubungan Anda akan tumbuh.

Tentukan jenis pasangan Anda inginkan. Kemudian pastikan bahwa niat Anda dan tindakan Anda adalah kongruen. Berhenti menunggu pasangan yang “benar”, sekarang saatnya untuk MENJADI pasangan yang “benar”.

0 Response to "Menilai Kinerja Hubungan Anda"

Posting Komentar